Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama Jadi Pengisi Suara, Bryan Domani Berlatih Bahasa Indonesia

Kompas.com - 16/07/2019, 15:23 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak beradik Bryan Domani dan Megan Domani dipercaya untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

Menjadi pengisi suara, bagi Megan, adalah hal yang sulit. Selain karena ini adalah pengalaman pertamanya, Megan juga harus menjadi sosok yang berbeda.

"Karakter kami di film animasi Juki beda banget. Aku misalnya harus teriak dengan suara lantang gitu," ujar Megan dalam jumpa pers di kawasan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Sementara untuk kakaknya, Bryan, yang berperan sebagai Kapten Badai, harus banyak berlatih lantaran tak terlalu lancar berbahasa Indonesia.

"Ada (bantuan) sutradara dan banyak latihan pas reading. Jadi ada waktu tiga minggu buat saya melatih gaya bicara," kata Bryan.

Selain itu Bryan dan Megan juga harus melatih imajinasi mereka agar membayangkan situasi yang sebenarnya saat mengisi suara.

Baca juga: Indro Warkop Cerita Sulitnya Jadi Pengisi Suara Si Juki The Movie

Sebab, teknik yang digunakan dalam Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet adalah voice acting, di mana pengisi suara merekam suara mereka dulu untuk karakter masing-masing.

Setelah itu, barulah animasinya yang mengikuti rekaman suara tersebut.

"Membangun imajinasi untuk karakter yang dimainkan. Karena kalau dubbing itu kan sudah ada gambarnya," ujar Bryan.

"Tapi karena ini tekniknya vocal acting jadi beda. Belom ada set gambar, jadi benar-benar harus imajinasi tentang sebuah set yang bakal dimainkan," imbuhnya.

Selain Megan dan Bryan, ada pula deretan nama-nama pesohor hiburan lain yang menjadi pengisi suara dalam film ini.

Mereka di antaranya, Indro Warkop DKI, Jaja Miharja, Maya Wulan dan Wizzy. Ada pula Mandra, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Rigen, Tretan Muslim, Hifdzi, Sadana Agung, dan Indra Jegel. 

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet dijadwalkan akan tayang pada tahun 2020. Film ini masih akan tampil dengan animasi dua dimensi, namun dengan visual yang terbaru.

Baca juga: Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Hadirkan Mandra hingga Bryan Domani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com