Abimana: Enggak Fair Bandingkan Gundala dengan Film Superhero Luar Negeri

Kompas.com - 18/07/2019, 19:42 WIB
Aktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com – Mengambil peran sebagai pemeran utama dalam film Gundala, menjadi beban tersendiri buat Abimana Aryasatya.

“Tentunya ini tanggung jawab besar. Tapi kami percaya niat yang baik, kerja keras, tidak akan membohongi hasil,” ujar Abimana di Bandung, belum lama ini.

Abimana mengatakan, semua kru termasuk pemain sudah memberikan yang terbaik untuk film ini. Namun sekali lagi ia tegaskan, Gundala tidak bisa dibandingkan dengan film luar negeri.

“(Dibandingkan) dengan film luar negeri enggak fair, enggak apple to apple. Mereka (Hollywood) dengan budget ratusan juta dolar AS, sedangkan kami 10 juta AS pun enggak nyampe,” tuturnya.

Baca juga: Penampakan Kostum Gundala Buatan Amerika, Pertama Kali Dipamerkan di Bandung

Namun, cerita yang dimunculkan di Gundala sangat dekat dengan sosial, budaya, dan politik masyarakat Indonesia. Hal itu akan menjadi keunggulan film ini dibanding yang lain.

Ketika ditanya soal film superhero Indonesia kurang sukses di pasaran, Abimana memperkirakan karena film tersebut mencoba mengejar seperti Hollywood.

Namun Gundala tidak. Gundala tetap menginjak bumi dengan problematika yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Tapi ini mungkin loh ya, bisa saja asumsi saya salah. Film superhero dulu ingin mengejar seperti Hollywood,” tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X