Kecelakaan Tunggal, Penyanyi Bonita Alami Patah Tulang Kaki dan Tangan

Kompas.com - 30/07/2019, 14:54 WIB
Bonita & Adoy mengisi acara Saweran Persaudaraan untuk Donggala dan Palu di Twinhouse, Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBonita & Adoy mengisi acara Saweran Persaudaraan untuk Donggala dan Palu di Twinhouse, Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Bonita mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor di kediamannya di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (29/7/2019).

Kepada Kompas.com, suami Bonita, Petrus Briyanto Adi, mengatakan bahwa karena kejadian itu, istrinya itu mengalami patah tulang pada tangan dan kakinya.

"Ini dia sekarang lagi di ruang operasi. Patah tulang kaki kiri, terus tulang tangan kanan. Ini lagi dioperasi," ungkap Petrus saat dihubungi, Selasa (30/7/2019).

"Kecelakaan tunggalnya aku enggak tahu persis sih. Boni juga belum bisa me-recall, aku juga belum mau membebani Boni untuk me-recall bagaimana kejadiannya," tambahnya.

Petrus mengatakan lagi bahwa kemungkinan istrinya bakal diberi pen untu menyangga sementara bagian kaki dan tangannya yang patah.

"Ini sedang diperbaiki patahnya, mungkin pakai pen kali ya," ujarnya.

Baca juga: Bonita & Adoy Sebarkan Keajaiban Kecil dalam Saweran Persaudaraan untuk Donggala dan Palu

Selain itu, menurut dia, Bonita juga mengakami luka-luka kecil pada beberapa bagian tubuhnya.

"Sobek di tumit kiri di jahit sama dagu dijahit dan ada memar di dada," kata Petrus.

Saat ini, Bonita menerima penanganan medis di RSU Salatiga.

Lantaran kondisi itu, rekan-rekan sesama musisi akan menggelar acara amal yang hasilnya akan didonasikan untuk biaya perawatan Bonita.

Rencananya acara akan digelar di salah satu kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2019) malam.

Beberapa musisi dan penyanyi akan meramaikan acara tersebut, antara lain Danilla Riyadi, Pusakata, Ade Paloh, dan Monica Hapsari.

Bonita merupakan penyanyi dari pasangan musisi Koes Hendratmo dan Herdawati. Selama berkarier, Bonita yang identik dengan musik folk ini telah merilis dua album yaitu Bonita (2003) dan Laju (2009).

Baca juga: Penyanyi Bonita Kecelakaan di Salatiga

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X