Yura Yunita Tampilkan Para Tokoh Indonesia Lewat "Merakit Show"

Kompas.com - 30/07/2019, 19:39 WIB
Penyanyi Yura Yunita ditemui di Grand Sahid Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Yura Yunita ditemui di Grand Sahid Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita kini memiliki kesibukan baru di dunia hiburan. Wanita asal Bandung ini sekarang akan tampil sebagai host sebuah program.

Program tersebut diberi nama " Merakit Show" yang diambil dari nama album dan lagu Yura yang dirilis tahun 2018 lalu, yakni "Merakit".

Menurut Yura, lewat programnya ini ia akan coba mengekspos berbagai sisi unik dan menarik para tokoh di Indonesia yang mampu menginspirasi orang banyak.

"Yang pasti itu dia, kenapa namanya 'Merakit' itu highlight besarnya aku pengin mengangkat sisi lain dari tokoh di Indonesia," ucap Yura pada peluncuran program Merakit Show di Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Menurut Yura, publik biasanya melihat para pesohor dari sisi kesuksesan saja. Padahal, kata Yura, ada sisi lain dari tokoh-tokoh itu.

"Public figure kelihatan hanya part suksesnya saja, nah di sini aku mau angkat titik terendah mereka dan bangkitnya," ucap Yura.

Menurut pelantun "Cinta dan Rahasia" tersebut, program ini lahir dari hasil kontemplasi terhadap kariernya selama di dunia musik.

Berbagai fase yang telah Yura lewati membuatnya berpikir untuk mengungkap bagaimana para tokoh dan figur publik lainnya dalam melewati setiap fase yang dialami dalam hidup.

"Merakit ini adalah menginspirasi dengan kisah personal aku selama tiga tahun ini, aku pernah berada di fase terburuk, bangkit, dan kesuksesan aku," ucap Yura.

Baca juga: Yura Yunita Dua Kali Belajar Bahasa Isyarat dari Bunda Galuh

Ia menjelaskan figur yang dipilih adalah yang sukses dan bisa memberi inspirasi.

"Pemilihan narsum, kita mulai dulu dari sahabat dekat, teman musisi, penyanyi, dan public figure yang punya cerita inspiratif untuk anak muda," sambungnya.

Yura menambahkan bahwa program tersebut membuatnya begitu senang dan menjadi pengalaman yang baru.

Baca juga: Lewat Merakit, Yura Yunita Ajak Musisi Peduli Teman Tuli

 

"Suatu pengalaman yang seru dan menyenangkan buat Yura, aku jadi host. Aku akan ngobrol mendalam sama bintang tamu dengan perbincangan yang menginspirasi, informatif, menyenangkan, dan fun," imbuh Yura.

Rencananya, program "Merakit Show" ini akan tayang pada Agustus 2019 mendatang di salah satu televisi digital UseeTV.

Baca juga: Malam Minggu Romantis Bareng Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X