Janji Temui Rudiantara, Apa yang Akan Disampaikan Kimi Hime?

Kompas.com - 31/07/2019, 19:32 WIB
Tabgkapan layar kanal youtube Kimi Hime Tabgkapan layar kanal youtube Kimi HimeTabgkapan layar kanal youtube Kimi Hime
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum YouTuber Kimi Hime, Irfan Akhyari memastikan kliennya tersebut akan memenuhi undangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk bertemu pada Jumat (2/8/2019).

"Saya paastikan hadir di hari Jumat karena agendanya langsung bertemu dengan Pak Menteri di hari Jumat jam 12.30 WIB, sesuai dengan undangan dari pihak Pak Menteri," ujar Irfan ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (31/8/2019). 

Irfan mengatakan, pertemuan ini akan berlangsung sangat santai. Kimi akan menyampaikan aspirasinya sebagai seorang YouTuber langsung kepada menteri.

"Ngobrol-ngobrol santai saja," sebut Irfan.

"Tapi dalam pertemuan sebelumnya kami telah membahas mengenai saran-saran dari kami. Kominfo akan membuat aturan yang lebih detail atas masukan dari kami. Terkait dengan definisi-definisi yang harus diperjelas," lanjutnya.

Menurut Irfan, Kimi sangat terbuka dengan berbagai masukan yang disampaikan Kominfo.

Irfan menyebut, setelah menerima teguran Kominfo, kini penampilan Kimi dalam video bertema game online ini menjadi lebih santun.

Telah diberitakan sebelumnya, Kominfo men-suspend tiga konten dan membatasi penayangan video-video di akun YouTube Kimi.

Hanya pengguna YouTube yang berusia di atas 18 tahun yang diperbolehkan mengakses video-video bertema game online Kimi Hime.

Baca juga: 4 Fakta Terbaru Masalah Video Kimi Hime dengan Kominfo

"Berdasarkan profiling kami (konten tersebut) sudah melanggar kesusilaan. Di mana beberapa konten dia melakukan misleading thumbnail. Thumbnail-nya dibikin unik bahasa-bahasanya, sehingga membuat orang dapat berfantasi," ujar Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu dalam jumpa pers di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Sanksi Suspend 3 Video YouTube Kimi Hime Akan Dicabut

Ferdinand mengatakan, konten-konten yang dimaksud banyak dikomentari anak-anak.

Irfan menambahkan, jika Kimi bersedia berubah, Kominfo akan mencabut suspend terhadap tiga video tersebut.

Baca juga: Kominfo Anggap Vulgar, Kimi Hime Kini Unggah Video dengan Baju Tertutup

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X