Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tugu Pahlawan, Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken Diserbu Remaja Wanita

Kompas.com - 08/08/2019, 16:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Untuk mengenang jasa para pahlawan, para pemain film Bumi Manusia dan Perburuan berkunjung ke Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November di Surabaya, Jawa Timur, Kamis sore (8/8/2019).

Dengan dipandu oleh seorang petugas, para pemain yang filmnya digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures tersebut mengeliling area lokasi.

Sebagian ada yang menyimak informasi sejarah dari pemandu, sebagian ada pula yang asyik berswafoto.

Kehadiran dua bintang film Iqbaal Ramadhan dalam film Bumi Manusia dan Adipati Dolken dalam film Perburuan menjadi magnet tersendiri.

Baca juga: Sering Disebut Bersaing dengan Iqbaal Ramadhan, Ini Kata Adipati Dolken

Belasan remaja wanita terlihat mulai mengerubungi Iqbaal dan Adipati di lokasi. Mereka sekadar ingin menyapa dan meminta swafoto bersama artis idolanya.

Iqbaal pun menjadi sasaran utama para remaja. Karena waktu yang mepet, para remaja tidak bisa berswafoto masing-masing dengan Iqbaal.

"Maaf, enggak bisa satu-satu, ya. Barengan aja," kata seorang asisten Iqbaal yang kemudian para remaja tersebut berfoto bersama.

Baca juga: Ratusan Pemain dan Kru Film Bumi Manusia dan Perburuan Sambangi Kantor Gubernur Khofifah

Usai Iqbaal, mereka mengincar Adipati. Sayangnya, Adipati harus segera pergi lantaran waktu yang mepet. Terlihat raut wajah para remaja tersebut agak kecewa.

Sebelum ke Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November, para pemain telah berkunjung ke kantor pemerintahan Provinsi Jawa Timur di Gedung Gegara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

Adapun, Falcon Pictures memboyong 250 orang dari Jakarta untuk menghadiri screening dan gala premiere film Bumi Manusia dan Perburuan di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, pada 9 Agustus 2019.

Film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Perburuan oleh sutradara Richard Oh akan tayang pada 15 Agustus 2019.

Dua film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis mendiang Pramoedya Ananta Toer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+