Andien Aisyah Akan Luncurkan Buku Bertema Parenting

Kompas.com - 16/08/2019, 16:49 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah sedang mempersiapkan peluncuran buku tentang parenting

Andien mengatakan, buku tersebut ditulis berdasarkan pengalamannya mengurus anaknya, Anaku Askara Biru, buah pernikahannya dari suaminya, Irfan Wahyudi.

"Berdasarkan pengalamanku sebagai orangtua, tetapi isinya sendiri emang beberapa bab menyinggung parenting," kata Andien di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Andien Angkat Bicara soal Kontroversi Tidur dengan Mulut Diplester

"Ada bab juga yang menyinggung tentang kita sebagai orangtua dan calon orangtua, perempuan ke perempuan," sambung Andien.

Andien membuat buku tersebut karena ingin berbagi kisah kepada para ibu-ibu muda lainnya.

Ia berujar, banyak teman-temannya yang mendorongnya untuk membuat buku tersebut.

Baca juga: Pro Kontra Andien dan Keluarga Plester Mulut Saat Tidur

"Sebenarnya bagaimana kita sebagai orangtua bisa bersama anak tanpa muatan emosional kita yang sudah lalu, trauma masa kecil, orangtua harus memberikan parenting pada anaknya," kata Andien. 

Hal tersebut yang ditulis Andien dalam bukunya tersebut.

Andien berharap tulisannya dapat menjadi inspirasi orangtua lain dalam mendidik sang anak. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X