Sandal Jepit Pemberian Melanie Subono yang Mengubah Hidup Pengemudi Ojek Online

Kompas.com - 17/08/2019, 20:19 WIB
Tangkapan layar akun instagram Melanie Subono. Pengemudi ojek online ini terkenang pernah diberikan sandal oleh Melanie Subono. Instagram Melanie SubonoTangkapan layar akun instagram Melanie Subono. Pengemudi ojek online ini terkenang pernah diberikan sandal oleh Melanie Subono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkadang perbuatan kecil yang kita lakukan, tanpa disadari memiliki dampak yang luar biasa bagi orang lain.

Seperti yang dialami penyanyi dan presenter Melanie Subono baru-baru ini.

Ia tak menyangka sandal jepit yang ia berikan 23 tahun lalu berdampak besar bagi hidup seorang pengemdui ojek online.

Baca juga: Melanie Subono: Kasus seperti Anjing Valent Bukan Satu-satunya

Melanie menceritakan, pada Jumat (16/5/2019), ia memesan ojek online menuju kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat pengemudi tersebut datang, ia melihat perilakunya begitu emosional.

Namun, Melanie tak terkejut, karena hal ini kerap ia temui saat bertemu penggemar atau orang lain yang mengenalinya sebagai seorang pesohor.

Baca juga: Melanie Subono dan Nina Tamam Getarkan Panggung Konser Musika Foresta

Beberapa saat kemudian, ia merasa ekspresi emosional pengemudi ojek online kali ini begitu berbeda.

"Dia biasa ngajak ngomong, Mbak ada rumah juga di sini ya, dulu pernah apa. Terus tiba-tiba dia bilang, 'Mbak, lupa sama saya ya," ujar Melanie kepada Kompas.com, Sabtu (17/8/2019).

Melanie mengaku terkejut dengan pertanyaan pengemudi tersebut. Ia kemudian memintanya menjelaskan maksud pertanyaan itu. 

Baca juga: Melanie Subono Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Hutan lewat Gawai

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pernah gak naik Ojol , pas turun lo DAN abangnya sama sama BERKACA2 ? Baru aja kejadian di Gue barusan ... - Pas jemput gw, mas ini Emosional ... Dengan sederhananya dia cerita : - Kak , kaka lupa ? 23 tahun lalu saya anak panti yatim pernah kakak ajak ke DUFAN, sampe sana SENDAL SAYA putus dan saya NANGIS trus Kakak datengin saya Beliin SENDAL BARU ....... Saya GAK AKAN lupa kak, sejak itu saya berusaha baik dngan SEMUA ORANG ... - Hari ini dia kerja halal, nikah , punya anak dua , dan sibuk Nerusin kebaikan yang GUE AJA LUPA tapi ternyata merubah hidup dia .... sekecil DUFAN , PERHATIAN dan SENDAL JEPIT - Berbuat baiklah sahabat ... karna itu baik ... Kecil untuk kita, bisa berarti segalanya untuk orang - Dia MENDOAKAN gue sebelum gue turun - #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #berbagibumi #pesansahabat

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on Aug 15, 2019 at 9:51pm PDT

"(Pengemudi bilang) Iya, Mbak. Saya itu pernah Mbak bawa ke Dufan, kata dia. Terus saya tanya, 'Kapan, Mas?' 23 tahun yang lalu," kata Melanie menirukan percakapannya dengan sang pengemudi.

Melanie terus mengingat-ingat kejadian yang dimaksud.

Sebagai seorang aktivis yang pernah mengikuti beragam kegiatan, Melanie mengaku kesulitan mengingat kejadian tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X