Sinopsis It: Chapter 2, Teror Baru Badut Pennywise

Kompas.com - 04/09/2019, 18:06 WIB
Bill Skarsgard beraksi sebagai badut Pennywise dalam film horor It (2017). Warner Bros. Entertainment IncBill Skarsgard beraksi sebagai badut Pennywise dalam film horor It (2017).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kelompok beranggota tujuh anak asal Kota Derry, yang menyebut diri mereka sebagai The Losers, berkumpul kembali setelah lebih dari dua dekade menjalani hidup masing-masing.

Petualangan mereka diceritakan dalam film sekuel It, yakni It: Chapter 2.

Bill Denbourgh (James McAvoy) telah berkarier sebagai seorang penulis buku dan film.

Sementara satu-satunya anggota perempuan dalam kelompok itu, Beverly Marsh (Jessica Chastain), merupakan seorang istri dari suami yang kaya namun pemarah.

Kemudian, Richie Tozier (Bill Hader) berkarir sebagai stand-up comedian. Eddie Kaspberg (James Ranson) bekerja di sebuah perusahaan ansuransi.

Ben Hanscom (Jay Ryan) telah menjadi sosok yang atletis dan Stanley Uris (Andy Bean) merupakan sosok yang tak jauh berbeda sebagaimana ketika kecil.

Pertemuan kembali mereka diinisiasi oleh Mike Hanlon (Isaiah Mustafa). Mike menelepon enam sahabat masa kecilnya itu karena teror “It” atau badut Pennywise (Bill Skarsgård) kembali menghilangkan anak-anak setelah 27 tahun berlalu.

Sekuel itu merupakan kelanjutan sekaligus akhir film It (2017), ketika The Losers bersumpah untuk kembali ke Derry jika makhluk misterius badut Pennywise muncul lagi dan meneror kota kecil itu.

Meskipun ragu karena trauma masa kecil, Bill dan kawan-kawan bersepakat mengikuti ajakan "bermain" si badut dan bertekad menghentikan teror mengerikan tersebut, serta menguak misteri ‘It’.

Petualangan itu lalu mengantarkan mereka pada nostalgia masa kecil dan juga menghidupkan kembali kenangan serta adegan-adegan ikonis pada film pertamanya kepada penonton.

Baca juga: Badut Pennywise dari Film Horor It Raup Rp 1,3 Triliun dalam 3 Hari

Kendati terdapat percikan memori masa kecil yang menyenangkan, perjalanan kelompok itu di kota Derry juga mengingatkan mereka dengan ketakutan dan trauma yang dimiliki masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X