Jam Rolex hingga Rumah, Kekayaan Artis, Pendatang Baru di DPR RI

Kompas.com - 04/10/2019, 18:01 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariAnggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Krisdayanti, Muhammad Farhan, Tommy Kurniawan, hingga Mulan Jameela adalah artis-artis Indonesia yang baru dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2014.

Sebelum terpilih menjadi wakil rakyat, para pesohor ini harus melalui berbagai tahap, salah satunya pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Dalam situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) yang disampaikan kepada KPK.

Laporan itu bertujuan untuk mewujudkan Penyelenggara Negara yang menaati asas-asas umum penyelenggaraan negara agar terbebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme
(KKN) serta perbuatan tercela lainnya.

Penelusuran Kompas.com, dari keempat nama artis pendatang baru DPR RI tersebut, hanya data harta kekayaan Mulan Jameela yang belum tercantum dalam laman resmi LHKPN KPK.

Para pesohor ini memiliki harta kekayaan yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Berikut daftar kekayaan para pesohor ini.

1. Muhammad Farhan

Artis dan presenter Muhammad Farhan tercatat memiliki total harta sebesar Rp 10.840.934.032.

Kekayaan Farhan ini berupa rumah, tanah, hingga jam tangan mewah.

Dalam laman LHKPN kekayaan Farhan berupa tanah dan bangunan nilainya mencapai Rp 8,4 miliar.

Farhan juga tercatat memiliki dua buah mobil dengan nilai Rp 350 juta. Ada juha jam tangan merek Rolex dengan nilai Rp 40 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X