Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Ini Membuat Yusuf Oeblet Geleng-geleng Kepala kepada Cita Citata

Kompas.com - 08/10/2019, 11:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengarah musik acara pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Yusuf Oeblet mengungkapkan hal yang membuatnya heran saat geladi bersih bersama penyanyi Cita Citata.

Kata Oeblet, Cita Citata masih membaca lirik saat geladi bersih. Ada tiga lagu yang dinyanyikan Cita, yakni "Cublak-Cublak Suweng, "Ular Naga", dan "Ampar-Ampar Pisang".

"Kami siapkan lalu tadi dalam prosesnya dia tidak bisa, bahkan masih baca. Apa enggak naik (emosi) gitu ya," ujar Oeblet saat ditemui seusai acara di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Menurut Oeblet, Cita Citata memang baru bisa memberikan waktu untuk berlatih saat geladi resik, beberapa jam sebelum acara dimulai.

"Aku 20 tahun mengiringi. Tanya deh dari mulai penyanyi-penyanyi terbesar di Indonesia sudah saya iringi gitu. Ini ke dalam (hati), bukan ke dia. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard ‘Gila ya lagu gini aja enggak tahu’ itu intinya," kata dia.

Baca juga: Ngambek karena Dimaki, Cita Citata Batal Tampil di Pekan Kebudayaan Nasional

Oeblet melanjutkan, pihaknya telah mengirim lagu yang akan dinyanyikan Cita Citata kepada panitia.

"Dibuatlah meskipun materi yang didapat adalah lagu sederhana, ‘Cublak-cublak Suweng'. Padahal kami persiapkan khusus aransemennya ya," ucap Oeblet.

"Ini butuh klarifikasi, kami kirim ke panitia mohon disampaikan. Judulnya jelas, ‘Lagu ini untuk Cita Citata’ dikirim ke panitia. Kami terus latihan, rehearsal, mereka tidak datang kami latihan dari kemarin," kata Oeblet.

Baca juga: Disebut Memaki Cita Citata, Ini Penjelasan Yusuf Oeblet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com