Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Sidang Perdana Kriss Hatta Berjalan Lancar, Ibunda Bawakan Petai

Kompas.com - 08/10/2019, 17:41 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (8/10/2019), ibunda Kriss Hatta, Tutty Suratinah atau Ana, menjenguk anaknya di LP Cipinang, Jakarta Timur, dengan didampingi tim kuasa hukum Kriss.

Dalam kunjungannya itu, Ana membawa bekal makanan berupa petai. Kata Ana, petai itu ia bawa atas inisiasi sendiri, bukan karena permintaan Kriss.

"Kriss enggak minta apa-apa sih, paling tadi mama bawakan Makanan. Karena sudah lama enggak makan petai, jadi mama bawakan petai karena besok dia mau sidang," ucap Ana saat ditemui di LP Cipinang, Selasa (8/10/2019).

Berkait sidang perdana kasus dugaan penganiayaan yang menjerat Kriss yang digelar besok, Rabu (9/10/2019), Ana berharap sidang tersebut berjalan lancar.

Baca juga: Kriss Hatta: Pantengin Sampai di Persidangan, Pantengin Terus...

Ia mengatakan, proses menjalani persidangan ini membuatnya kembali mengingat kasus hukum yang sempat menyandung Kriss dulu atas laporan dari Hilda Vitria.

"Semoga sidang besok lancar ya, kami jadi mengulang kembali (seperti persidangan) di Bekasi, kita mintanya lancar aja," ucap Ana.

Ana menambahkan, kondisi Kriss Hatta saat ini baik-baik saja dan siap menjalani persidangan.

"Alhamdulillah sehat, besok sidang, ya pokoknya besok mudah-mudahan lancar," katanya.

Baca juga: Babak Baru Kasus Penganiayaan Kriss Hatta

Diketahui, Kriss Hatta akan menjalani sidang perdana kasus dugaan penganiayaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu besok.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari dugaan pemukulan yang dilakukan Kriss Hatta kepada Antony Hillenaar yang berujung pada laporan polisi, pada 6 April 2019 lalu.

Meski keduanya telah berdamai pada 8 Agustus 2019 lalu, kasus hukum ini tetap dilanjutkan oleh pihak kepolisian karena termasuk dalam kategori delik murni atau umum.

Setelah ditangkap pada 24 Juli 2019 lalu, dan ditahan sekitar 70 hari, Kriss akan segera menjalani persidangan.

Baca juga: Kriss Hatta Jalani Sidang Perdana Besok, Kuasa Hukum: Padahal Sudah Berdamai

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com