Band ST12 Akan Kembali dengan Formasi Awal

Kompas.com - 23/06/2019, 16:52 WIB
Charly van Houten, vokalis Setia Band, diwawancara sebelum mengisi acara Gempita SCTV 2018 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (31/12/2017). KOMPAS.com/IRA GITACharly van Houten, vokalis Setia Band, diwawancara sebelum mengisi acara Gempita SCTV 2018 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (31/12/2017).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Grup band ST12 akan kembali berkiprah di industri musik Indonesia dengan formasi awal, seperti saat band itu dibentuk di Bandung pada 2004.

Hal itu dikatakan vokalisnya, Charly Van Houten, kepada Grid.ID, Minggu (23/6/2019), di lokasi shooting video musik di kawasan Karawaci, Tangerang, Banten.

Formasi awal band ST12 digawangi oleh Charly Van Houten sebagai vokalis, Deddy Sudrajat (Pepeng) sebagai gitaris, Ilham Febry (Pepep) pada drum dan mendiang Iman Rush sebagai gitaris.

Charly mengatakan tidak ada alasan khusus mereka kembali ke formasi awal. Yang penting bagi mereka adalah membuat karya musik.

"Ya gak ada alasan. Kita berkarya itu jujur saja. Ketika kita berkarya, berkarya saja, gak ada alasan apa pun," ucapnya lagi.

"Yang pasti alasan paling mendasar pengin membuat suatu karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan baik," tutup Charly.

ST12 akan segera merilis video musik terbaru berjudul "Jangan Marah-marah". 

"Hari ini aku shooting video clip membuat sejarah baru kembalinya sesuatu yang telah lama tidak muncul dan akan menjadikan surprise juga buat teman-teman 'Setiaku' dan 'ST Setia'," tutur Charly.

Baca juga: Charly Setia Band Tak Mau Muluk-muluk untuk 2018

Sejak dibentuk pada 2004, ST12 telah mengalami berbagai perombakan personel. Pada 2011, Charly dan gitaris Pepeng memutuskan keluar dari band itu. 

Posisi Charly digantikan oleh Ridho, serta tambahan personel, Koko pada gitar dan Indra pada drum. Namun pada Ramadhan 2014, Ridho digantikan oleh Dimas. 

Sementara itu Charly dan Pepeng membentuk band baru bernama Setia Band dengan seorang personel perempuan bernama Alsa yang menempati posisi drummer. (Annisa Dienfitri Awalia)

Baca juga: Setelah 11 Tahun Berkarier, ST12 Akhirnya Singgah di Stasiun

-----

Artikel ini telah ditayangkan di Grid.ID dengan judul Band ST12 Kembali ke Formasi Awal, Charly Van Houten: Sejarah Baru dan Akan Jadi Surprise!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Grid.ID
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X