Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Serahkan Keputusan Cerai kepada Ayu Ting Ting

Kompas.com - 11/11/2013, 18:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Orangtua penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menyatakan bahwa keputusan untuk bercerai atau tidak--dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji--berada di tangan putri mereka itu.

"Kami serahkan ke Ayu, dia yang rasain kan, yang ngalamin dia kan," kata Umi Kalsum, ibu Ayu, dalam wawancara di Studio ANTV, Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).

Umi memang tak menampik bahwa ia telah menahan Ayu agar tidak kembali ke rumah Enji sesudah, menurutnya, Enji menalak Ayu secara lisan pada 25 Juli 2013.

"Ibu langsung ketemu Enji, habis tiga hari nonton bola (25 Juli 2013). Itu dia datang, Umi terima masuk ke dalam (rumah). Cuma, pas dia mau bawa pulang Ayu, enggak bisa. Soalnya, dia sudah jatuhi talak," jelas Kalsum.

Ketika itu, menurut Umi pula, Ayu dalam kondisi kebingungan setelah mendengar ucapan suaminya yang menginginkan mereka kembali ke orangtua masing-masing. "Ya, dia sedih, dia polos ya. Dia bilang, 'Enji sudah giniin Ayu. Ayu enggak paham.' Akhirnya, (Umi) ditanyain yang begitu (mengenai ucapan Enji kepada Ayu)," cerita Umi.

Umi juga mengaku kurang mengenal latar belakang lelaki yang menikah dengan putrinya tersebut, yang dicap playboy oleh model pria dewasa Anggita Sari. "Ibu enggak kenal banget dia, baru satu tahun setengah juga. Yang penting, intinya, yang Ayu pilih (untuk jadi pendamping hidup) ya sudah orangtua ikuti saja," katanya.

Umi berharap Ayu bisa menentukan pilihan terbaik untuk rumah tangganya bersama Enji. "Semua Ibu serahkan ke Ayu. Keputusan apa pun kami serahkan ke Ayu. Semua Ibu serahkan. Allah sudah berikan jalan, ini sudah takdir," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com