Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo: Saya Sedih, Enggak Bisa berbuat Apa-apa Melihat Jupe

Kompas.com - 16/03/2017, 21:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo bersama sang istri Zaskia Adya Mecca telah menjengguk pedangdut sekaligus artis peran Julia Perez atau Jupe di RSCM, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Ia mengaku sedih melihat Jupe terbaring dalam perawatan untuk melawan penyakit kanker serviks yang diderita.

"Saya sedih. Saya enggak bisa berbuat apa-apa, cuma diam aja ngelihat dia," ujar Hanung di sela syukuran film Jomblo di kantor Falcon Picture, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

"Saya tahu banget dia itu orang yang sangat kuat. Jadi melihat dia tidak berdaya sekali pun (Jupe) tetap senyum, tapi buat saya jadi malah miris aja," lanjut dia.

Hanung mengenang ketika terlibat produksi bareng dengan Jupe untuk film Gending Sriwijaya pada 2013 lalu. Ia menilai Jupe telah mengerahkan seluruh kemampuan akting terbaiknya dan profesional menjalani proses shooting yang memerlukan kekuatan fisik.

"Dia waktu itu enggak mau pakai stuntman padahal itu adegan berbahaya," ujarnya.

Hanung mengaku bangga dengan ketegaran hati dan semangat hidup Jupe. Ia dan Zaskia memberi hadiah selimut dan sandal sebagi wujud rasa kepedulian terhadap Jupe.

"Saya sama Zaskia kalau ngasih barang tuh yang pasti dipakai. Saya enggak mau kasih orang itu sesuatu yang peres, yang cuma basa-basi aja kayak kasih buah. Saya penginnya yang dipakai apa ya? Ya sudah selimut dan sandal yang kami beli," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com