Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anisa Pohan: Terasa Syahdu

Kompas.com - 01/08/2013, 08:28 WIB
Eko Hendrawan Sofyan

Penulis

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ramadhan tahun ini membawa kebahagiaan yang luar biasa bagi Annisa Pohan. Ya, itu karena putrinya, Aira, sudah mulai belajar berpuasa.

Menurut istri Agus Harimurti Yudhoyono itu, ia tidak menjanjikan iming-iming hadiah untuk putrinya yang sebentar lagi menginjak usia lima tahun.

"Saya tidak menjanjikan reward, soalnya anaknya penurut, tanpa itu pun dia sudah mau belajar puasa," kata Annisa, Rabu (31/7/2013) malam.
 
Meskipun begitu, sang suami tetap berniat memberikan hadiah untuk putrinya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono atas kemauannya belajar puasa. Mengingat usianya yang masih kecil, tentu Annisa maklum bila puasa Aira masih bolong dan tidak sampai sehari penuh.
 
Menurutnya, Aira sudah mulai mengerti tentang puasa setelah melihat contoh yang diberikan orangtuanya. 
 
"Dari tahun lalu dia sudah melihat orangtuanya puasa, biar dia mengerti," lanjut menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.
 
Finalis Gadis Sampul 1997 itu cukup merasa senang dengan keluarga kecilnya yang dapat beribadah bersama-sama.
 
"Aira ikut sahur walau sambil merem dan menguap. Kami sama-sama nunggu azan subuh," tuturnya bangga. "Merasakan shalat berjamaah dengan anak dan suami, rasanya syahdu," imbuhnya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com