Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko: Dari Tur Wisata di Jepang ke Tur Skuter di Bali

Kompas.com - 11/09/2013, 11:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sangat menyenangkan jika mendapat pekerjaan bak berlibur ke luar negeri. Situasi ini dialami artis film Dion Wiyoko (28). Dia bertugas ke Jepang selama 12 hari untuk menjelajahi Tokyo dan Osaka.

"Waktu mendapat tawaran ini, tanpa ragu saya setuju. Saya tak perlu berpikir dua kali karena selama ini belum pernah ke Jepang. Lumayan, bekerja sambil jalan-jalan gratis," kata Dion, di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Artis yang tampil di film, antara lain, Khalifah, Hattrick, dan Cinta di Saku Celana ini tidak repot dengan urusan persiapan. Sebab, saat ini Jepang pun masih musim panas dengan suhu relatif sama dengan Jakarta.

"Saya berharap kelak kalau ke Jepang lagi saat suhu lebih dingin, terutama ke musim semi baru mulai. Ingin ikut hanami, melihat bunga sakura mekar," katanya.

Sepulang dari Jepang, Dion hanya singgah sebentar di Jakarta karena dia langsung terbang ke Bali. Dia bergabung dengan komunitas vespa yang melakukan touring ke Pulau Dewata. Sejak awal kariernya, Dion menyukai skuter asal Italia itu walau tidak pernah menjadi kolektor.

"Rencana semula bersama rombongan dari Surabaya. Namun, saya langsung ke Bali. Kami akan berkeliling ke sejumlah tempat, termasuk ke Bedugul. Habis touring kayaknya saya langsung kehabisan tenaga, tetapi senang karena tiga minggu di luar Jakarta. Bebas dari macet," ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com