Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Grace of Monaco Diundur ke Musim Semi 2014

Kompas.com - 25/09/2013, 14:14 WIB
Ati Kamil

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Distributor film Grace of Monaco, The Weinstein Co. (TWC), membatalkan rencana mereka untuk mengeluarkan pada tahun ini film drama yang berkisah tentang kehidupan Grace Kelly, aktris yang menjadi istri Pangeran Rainier III, Monako, itu. Mereka baru akan merilis film tersebut pada musim semi 2014.

Mula-mula, film yang dibintangi oleh peraih piala Oscar Nicole Kidman itu dijadwalkan akan dikeluarkan tahun ini, sehingga bisa masuk penilaian Academy Awards 2014. Asal tahu saja nominasi Oscars 2014 akan diumumkan pada 16 Januari 2014 waktu setempat di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills (California, AS) dan penganugerahan Oscars 2014 akan digelar pada 2 Maret 2014 di Dolby Theater, Hollywood (California, AS).

Rilis terbatas filmitu  awalnya akan diadakan pada 27 November 2013 dan Kidman, berkat keberhasilannya dalam meraih penghargaan-penghargaan terdahulu, telah disebut-sebut akan ikut bersaing dalam Oscars 2014. Namun, menurut The Hollywood Reporter, TWC sudah memutuskan bahwa film itu membutuhkan waktu tambahan untuk digarap hingga kelar. Merujuk merujuk ke sejumlah sumber, film itu akan dirilis pada musim semi 2014. Perubahan waktu itu menempatkan rilis film tersebut lebih untuk kepentingan komersial daripada untuk meraih penghargaan. TWC belum memberi jawaban atas permintaan tanggapan mengenai hal itu.

Naskah Grace of Monaco ditulis oleh Arash Amel. Sutradaranya, Olivier Dahan. Film tersebut dibintangi oleh Tim Roth, Paz Vega, Parker Posey, Frank Langella, dan Derek Jacobi.
 
Pada 17 Mei 2013, dalam Cannes Film Festival 2013, Co-Chief TWC, Harvey Weinstein, mengadakan preview film itu untuk pers dan para calon pembeli film. Kidman, yang ketika itu menjadi juri festival tersebut, singgah ke acara tersebut. "Weinstein melimpahkan perhatian istimewa kepada Grace of Monaco, mengingat itu merupakan film ketujuh yang dibikinnya bersama Kidman," tulis The Hollywood Reporter ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com