Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Menit Saja untuk Meda Kawu

Kompas.com - 25/12/2013, 15:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Imelda Margaret Kawu yang lebih akrab disapa Meda Kawu (29) sangat senang dilibatkan dalam film Laskar Pelangi 2: Edensor. Lagunya, "Negeri Laskar Pelangi", menjadi salah satu soundtrack film tersebut. Selain itu, ia juga kebagian muncul sepintas sebagai pegawai kantor pos.

"Senang sekali karena dalam soundtrack film ini yang mengiringi langsung Bang Andrea Hirata dengan gitar akustik," kata Meda. "Lagu itu pas sekali menggambarkan kerinduan pada kampung halaman," kata pemilik singel "People in the World" itu.

Berikut petikan liriknya: "Inilah negeri Laskar Pelangi/Negeri elok tiada terperi/Bulan purnama bertabur bintang/Mengajak kawan untuk bertandang/Jauh ku berkelana meniti pelangiku".

Meda memulai karier menyanyi sebagai backing vocal Aminoto Kosin Orchestra. Meda ikut mendukung lagu Andrea Hirata dalam Laskar Pelangi Songbook pada 2012.

Meski hanya sekitar dua menit muncul dalam film Laskar Pelangi 2: Edensor, Meda bangga karena ia berada dalam satu adegan percakapan dengan aktor senior Mathias Muchus.

"Saya sampai lupa harus ngomong apa saat itu. Akhirnya harus diulang beberapa kali. Tetapi, saya sudah sangat senang diminta ikut akting walau tidak sampai dua menit," kata Meda. (ACI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com