Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Jagokan "Gravity" Raih Piala Oscar

Kompas.com - 18/01/2014, 21:13 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo (38) punya jogoan dalam ajang Piala Oscar 2014. Sutradara film "Soekarno" tersebut memprediksi "Gravity" yang akan membawa pulang sebagai film terbaik.

"Gravity" dinilai oleh Hanung sebagai suatu film yang utuh. Menyajikan teknologi anyar tanpa melupakan sajian cerita.

"Gravity itu something new. Penggabungan teknologi dan konten, itu yang pas dan luar biasa. Teknologi tepat guna," kata Hanung saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Cerita film yang disutradarai Alfonso Cuaron membuat takjub Hanung. Film berlatar belakang kejadian yang dialami Dr. Ryan Store (Sandra Bullock) di luar angkasa justru menitik beratkan kepada hakikat manusia di alam semesta.

"Sekalipun berbicara d luar bumi, berbicara hakikat manusia, kelahiran manusia. Itulah kontennya, memotret kehidupan manusia tapi dilempar ke luar angkasa," kata dia.

Dalam perebutan Piala Oscar 2014, "Gravity" bersaing dengan "American Hustle", "Captain Philips", "Dallas Buyers Club", "Her", "Nebraska", "Philomena", "12 Years A Slave", dan "The Wolf of Wall Street".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com