Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Seru Nino Fernandez

Kompas.com - 04/03/2014, 19:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Shooting di Eropa saat musim dingin selama setengah bulan bagi Nino Fernandez (30) sangatlah menyenangkan. Banyak pengalaman seru bersama para pemain film 99 Cahaya di Langit Eropa, dan mereka pun cepat akrab.

”Karena pas jeda shooting, kan, kami nyari makan bareng, ngobrol, jalan, terutama aku, Abimana, dan Alex (Abbad). Saling cerita aja sambil ketawa-tawa,” kata Nino di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Karena hawanya dingin, Nino pun cepat lapar dan ia melahap semua makanan yang tersaji. Berat badannya pun naik 6 kilogram seusai shooting, dari 78 kilogram menjadi 84 kg. Ia pun kini harus berdiet cukup ketat dengan mengonsumsi buah-buahan karena akan memulai shooting film aksi yang mengharuskan tubuhnya ramping.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa sekuel kedua akan diputar di bioskop mulai 6 Maret. Sekuel pertama diputar pada Desember 2013, jadi jarak waktunya tidak terpaut jauh.

Nino yang kelahiran Hamburg ini memerankan Stevan yang beragama Katolik dan kerap berdebat dengan Khan (diperankan Alex Abbad), warga Turki yang Islam-nya sangat fanatik.

”Pertikaian dengan Khan ini menarik. Khan sangat religius, sedangkan saya nggak ngerti soal agama lain. Khan merasa semua orang harus ngerti. Makanya saya nanya kepada tokoh Rangga (Abimana) yang lebih bijaksana. Pada akhirnya, perdebatan Stevan dengan Khan ini justru lucu dan semua tertawa,” kata Nino tentang karakter yang ia mainkan. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com