Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kata dari Astrid Tiar untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 09/06/2014, 21:45 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Astrid Tiar tak mau ketinggalan dalam keriaan pesta demokrasi lima tahunan Indonesia. Dia menjatuhkan pilihan ke calon presiden (capres) Joko "Jokowi" Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK. Mengapa Jokowi-JK?

Di tempat penyelenggaraan debat capres dan cawapres di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam, Astrid mengungkapkan dua kata yang menggambarkan Jokowi dan JK sekaligus menjadi alasannya memilih mereka.

"Jokowi dan JK Indonesia banget," ujar Astrid.

Jokowi, lanjut Astrid, lahir dari masyarakat biasa. Cerita hidupnya seperti cerita rakyat Indonesia kebanyakan. Bahkan, sifat sekaligus karakternya pun mencerminkan rakyat biasa. Hal itu menjadi jaminan bahwa pemimpin Indonesia ke depan mengerti rakyat sendiri.

"Selain itu, selama jadi wali kota dan gubernur, banyak aturan dan ketegasan yang dilakukan. Soal Tanah Abang dan lainnya," sambung Astrid.

Ibu satu anak ini mengatakan pula, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh rakyat. Astrid bersama sejumlah rekannya menonton secara langsung debat capres dan cawapres tersebut. Dua jam sebelum acara itu dimulai, Astrid dan kawan-kawannya sudah hadir di Balai Sarbini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com