Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar The Beatles Bakal Aman Seberangi Jalan

Kompas.com - 11/08/2014, 16:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dewan Kota Westminster, London utara, Inggris, mengkhawatirkan keselamatan ribuan turis yang datang untuk menyeberang Abbey Road. Penyeberangan jalan itu menjadi terkenal karena keempat musisi The Beatles tampil dalam sampul rekaman Abbey Road sedang berjalan beriringan menyeberang jalan itu.

Ribuan turis berdatangan ke penyeberangan jalan itu untuk berfoto, mengulang adegan John Lennon, Ringo Starr, Paul McCartney, dan George Harrison menyeberang zebra cross. Para turis kerap menghalangi lalu lintas saat bergaya mengikuti sampul album The Beatles tahun 1969 itu.

"Ini daerah perumahan dan tidak disiapkan untuk menerima ribuan orang," kata Lindsey Hall, anggota Dewan Kota Westminster, kepada pihak harian The Daily Mirror.

Hall mengatakan, bus-bus besar kerap diparkir dekat penyeberangan jalan itu. Hal itu melanggar peraturan lalu lintas, dan menyebabkan kekacauan lalu lintas, serta berbahaya bagi orang-orang yang ingin diambil fotonya.

Hal itu membuat Hall mengusulkan kepada Dewan Kota Westminster mempertimbangkan penempatan petugas yang menjaga penyeberangan jalan tersebut. Petugas yang disebut ”lollipop lady” atau ”lollipop man”, karena membawa tanda "stop" yang mirip permen loli itu diharapkan membantu aliran kendaraan melewati penyeberangan itu.

Proposal "lollipop lady" tersebut masih dipertimbangkan dewan kota. Hari Jumat lalu, para bintang musikal The Beatles Let It Be memimpin para penggemar kelompok musik tersebut menyeberangi Abbey Road.

Hari itu adalah ulang tahun ke-45 The Beatles berpose untuk fotografer Iain Macmillan dengan melintasi penyeberangan itu. (AFP/Diah Marsidi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com