Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Bikin Lagu untuk Sonet 2 Band

Kompas.com - 29/09/2014, 17:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma (25) mengungkapkan, ia sedang sibuk membuat album kelima Sonet 2 Band. Menurut Ridho, sebagian besar lagu untuk album terkini band dangdut itu merupakan ciptaannya.

"Masih dangdut pastinya, tapi saya sekarang bikin lagu sendiri dan bekerja sama dengan orang lain. Biasanya kan selalu ada lagu ciptaan Bapak," ujar putra "Raja Dangdut" Rhoma Irama ini dalam wawancara ketika menghadiri gala premier film Haji Backpacker, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014) malam.

"Makanya, prosesnya agak berbeda dan saya harus bisa melalui proses kreatif dengan orang lain. Beda kepala, beda isi, makanya ini butuh perhatian khusus, seru sih," lanjutnya.

Namun, Ridho tidak menutup kemungkinan akan mendaur ulang salah satu tembang yang pernah dipopulerkan oleh Rhoma di masa jayanya.

"Lagu Ayah itu salah satu investasi kekayaan intelektual yang luar biasa. Banyak yang meminta saya me-recycle lagu itu. Memang tidak bisa lepas dari sejarah seperti yang saya lakukan di lagu 'Menunggu'," tutur Ridho.

Ia menargetkan album kelima Sonet 2 Band bisa dirilis pada awal 2015.

"Sudah ada beberapa lagu yang jadi, insya Allah awal tahun depan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com