Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Persembahkan "Dari Hati" untuk Hari Valentine 2015

Kompas.com - 15/01/2015, 13:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (25) akan memersembahkan sebuah konser bernama Dari Hati, bertepatan dengan Hari Valentine, 14 Februari, tahun ini. Dalam konser tersebut, Afgan akan menyajikan lagu-lagu cinta.

"Saya sengaja mengambil momen hari valentine karena semua orang tahu lagu saya adalah lagu cinta. Makanya, saya siap menyajikan hari valentine yang mewah untuk semua penonton," kata Afgan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Afgan mengaku sudah merencanakan konser di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, itu sejak dua tahun lalu.

"Akhirnya jadi juga konser ini setelah melalui banyak hal. Dari tahun lalu saya sudah meeting, brainstorming, padahal belum tahu jadi apa enggak," ungkapnya.

Berkait dengan konsep musik pada konser tunggalnya itu, pelantun "Jodoh Pasti Bertemu" tersebut menggandeng pemusik sekaligus pemimpin orkestra kenamaan Erwin Gutawa untuk membuat aransemen megah dengan orkestranya.

"Saya dan Afgan pertama kali ketemu satu tahun lalu untuk bicara konser ini. Saya tanya, berani enggak kamu eksplor diri kamu buat kasih lihat ke penonton sehebat apa kamu. Dia jawab berani dan kami jalan," terang Erwin dalam jumpa pers yang sama.

Dengan Erwin dilibatkan dalam konser Dari Hati, pria berlesung pipi tersebut ditantang untuk menyanyikan beragam musik dalam kolaborasinya dengan artis-artis musik Rossa, Sherina Munaf, dan DJ Dipha Barus.

"Jadi, nanti saya akan buat Afgan bernyanyi banyak genre musik. Ada orkestra kolosal, big band, dan ada DJ (disc jockey). Bukan cuma itu, ada juga tampilan visual yang luar biasa menarik," sambung Erwin.

Selain itu, dengan konser yang berdurasi dua jam tersebut Afgan akan pula memeringati enam tahun kariernya dalam industri musik Tanah Air.

"Afgan itu sudah enam tahun berkarier di dunia musik. Bagi kami, sudah waktunya membuat konser tunggal yang mewah untuk Afgan," ujar Managing Director Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho, mewakili pihak label dan promotor konser Dari Hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com