Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Lama Bluey "Incognito" Inginkan Chaka Khan

Kompas.com - 08/03/2015, 14:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pentolan grup musik Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick mengaku baru bisa mewujudkan salah satu mimpinya selama ini di panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2015, atau Java Jazz edisi ke-11.

"Saya ingin bercerita. Jadi ketika zamanku bersekolah, saat di kelas aku mencoba menggambar. Ya gambar sebuah formasi band khayalanku," kisah komposer, aranjer, sekaligus gitaris band Incognito itu saat manggung di Java Jazz, D2 Hall Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2015) malam.

Dalam gambar sederhana tersebut, Bluey menyusun sebuah formasi band bertabur bintang. "Saya menyimpan Stevie Wonder di posisi keyboard kiri, lalu George Duke di keyboard kanan, dan George Benson pada bas, aku sendiri di gitar. Untuk vokalisnya, aku menginginkan Chaka Khan," papar Bluey.

Dalam kisahnya, Bluey membuang gambar tersebut. "Kemudian saya remas gambar itu seperti bola, saya lempar keluar jendela sambil berharap mimpi itu terbawa angin," ceritanya.

Setelah sekian tahun lamanya, mimpi itu terwujud. "Ternyata benar, mimpiku terwujud. Walaupun aku tidak mendapatkan Stevie Wonder, Geroge Duke, George Benson, tetapi saya berhasil mendapatkan vokalis satu-satunya yang ada di pikiranku, Chaka Khan," ujar pria 58 tahun tersebut.

Dari kisahnya, Bluey ingin menyampaikan sebuah pesan kepada penonton Java Jazz 2015. "Pesannya adalah, kalau Anda memiliki impian dan selalu meyakininya, niscaya kamu akan bisa memujudkannya. Seperti aku malam ini, di panggung ini, di Java Jazz," kata pria dari Mauritus itu.

Ya, Bluey mengaku sudah lama ingin berkolaborasi denga vokalis dan pencipta lagu dari AS, Chaka Khan (62) dalam sebuah proyek bermusik. Bluey menyebut Java Jazz merupakan salah satu kesempatan mewujudkan mimpinya. Kolaborasi Incognito dan Chaka pun menjadi magnet yang berhasil menyedot ribuan penonton Java Jazz 2015 memadati D2 Main Stage JIExpo sejak pukul 22.00 hingga 23.30 WIB.

Bersama para vokalis Incognito yang dikawal permainan gitar Bluey, lagu "Tell Me Something Good" jadi penuh energi dengan balutan vokal Chaka yang mampu menyentuh nada-nada tinggi.

"Pengin nyanyi-nyanyi sedikit? Yang wanita di atas say yeah, yang lelaki say yooo. Siap ikuti hitunganku," seru Chaka.

"Aku berjanji akan kembali setelah yang satu ini. Sambutlah dengan cinta, Bluey," lanjutnya sebelum Bluey menggilir "Hats", "Talking Loud", "Still Friend of Mine", dan "As".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com