Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Lokal Rio Dewanto

Kompas.com - 12/04/2015, 16:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Rio Dewanto (27) termasuk penikmat kopi. Ketika shooting film Filosofi Kopi, ia benar-benar masuk dalam dunia kenikmatan kopi. Di rumah, Rio meracik sendiri kopi dengan alat pembuat kopi yang sengaja ia beli. Agar seimbang, Rio juga menjaga pola makan dan olahraga teratur.

"Setelah lima tahun, tidak pernah ada masalah," ujar suami Atiqah Hasiholan ini.

Rio menyukai kopi dari Gayo dan Toraja. Ketika berkunjung ke daerah-daerah, ia selalu menyempatkan diri membeli kopi-kopi lokal di daerah tersebut. Rio juga mengaku tertarik berbisnis kedai kopi.

"Harapannya, sih, bakal lebih banyak lagi kedai-kedai kopi lokal bermunculan karena kita punya banyak kopi yang luar biasa," kata Rio.

Rio mengaku sangat terkesan pada perannya sebagai Jody, pemilik kedai Filosofi Kopi. Sampai-sampai, hingga sekarang pun, ia masih merasa sebagai Jody. Di film ini, Rio beradu peran dengan Chicco Jerikho.

"Istri saya yang sempat saya ajak ke tempat shooting dan melihat adegan saya dan Chicco sampai bilang, ini chemistry terbaik yang pernah dia lihat. Dia juga tanya, gimana caranya bisa dapat chemistry seperti itu," kata Rio.

Mungkin karena kopi ya... slrrrp...! (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com