Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari PPFI, Dua Produser Film Rancang Organisasi Baru

Kompas.com - 28/09/2015, 19:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Ody Mulya Hidayat mengaku sedang merancang sebuah organisasi produser film Indonesia setelah ia mengundurkan diri dari keanggotaan Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI). Menurut dia, organisasi yang sedang dalam proses penggodokan tersebut bukanlah organisasi tandingan PPFI.

"Kalau dibilang tandingan sih enggak. Ini bukan organisasi tandingan. Kami bikin sebuah organisasi baru dari orang-orang yang memiliki visi misi yang sama dan nantinya bisa menampung aspirasi. Ini sesuatu yang baru sehingga yang satu visi misi bisa disatukan," kata Ody dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com, Senin (28/9/2015).

Kata Ody lagi, organisasi itu tengah dirancangnya bersama produser Chand Parwez Servia, yang juga keluar dari PPFI. Organisasi tersebut, lanjut Ody, merupakan alternatif baru bagi pembentukan organisasi produser film.

"Ya, ketika dalam organisasi sudah tidak bisa berkompromi dan terdapat perbedaan persepsi, ya bentuk alternatif baru. Bukan sebuah tandingan dan bukan sebuah bentuk kekecewaan. Tujuannya kan memang untuk memajukan dunia perfilman Indonesia," tekannya.

"Istilahnya kan banyak jalan menuju ke Roma," imbuh Ody.

Meski begitu, Ody belum mengatakan kapan organisasi itu akan mulai aktif. 

"Belum tahu, tetapi kami ingin ini jadi lebih solid dan bisa menampung berbagai aspirasi. Tetapi, misinya jelas, untuk memajukan dunia perfilman Indonesia, membangun kerja sama antara stakeholders dan juga pemerintah demi hal itu," tekannya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com