Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mengapa Saipul Jamil Butuh Jaminan dari Rekan Artis

Kompas.com - 26/02/2016, 18:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), Nazarudin Lubis, mengungkapkan alasan mengapa kliennya sangat membutuhkan jaminan dari rekan sesama selebriti.

Menurut Nazarudin, jaminan dari teman-teman artis Saipul dapat menguatkan surat permohonan penangguhan penahanan yang sudah diajukan sebelumnya di Polsek Kelapa Gading.

"Kalau enggak salah, Senin (22/2/2016), waktu teman-teman artisnya datang, saya bilang, 'Untuk penjaminan, supaya lebih kuat, teman-teman bisa ikut bantu.' Terus mereka bilang, 'Iya Bang, iya saya mau,'" ujar Nazarudin saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016).

Nazarudin mengatakan, jaminan dari para artis tersebut akan melengkapi surat permohonan penangguhan yang sudah diajukan sebelumnya pada Kamis (25/2/2016) kemarin.

"Jadi, kemarin sudah kami ajukan penjaminnya dari tokoh masyarakat, keluarga, dan kami selaku tim lawyer. Namun, di sisi lain, surat dari teman-teman artis ini, yang mau menjamin itu, sedang diusahakan," kata dia.

Namun, Nazarudin masih merahasiakan identitas artis-artis yang akan menjamin tersangka kasus pencabulan remaja berinisial DS (17) itu sebelum terjadi kesepakatan tertulis.

"Jadi, saya belum bisa mengumumkan siapa-siapanya, kecuali nanti kalau sudah tanda tangan, sudah saya serahkan, baru akan saya omongin," kata Nazarudin.

"Takutnya, nanti dia (artis bersangkutan) berubah pikiran, malah ramai lagi," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com