Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fifty Shades of Grey" Dinobatkan Jadi Film Terburuk 2016

Kompas.com - 28/02/2016, 19:15 WIB
Kistyarini

Penulis

KOMPAS.com -  Sehari menjelang penganugerahan Oscar untuk orang-orang terbaik di dunia film, ada penobatan untuk yang terburuk.

Ya, Razzie Awards 2016 diumumkan pada Sabtu (27/2/2016). Tahun ini gelar terburuk diborong film Fifty Shades of Grey.

Film yang diadaptasi dari novel sensual berjudul sama itu dinobatkan sebagai film terburuk, aktor terburuk untuk Jamie Dornan, aktris terburuk untuk Dakota Johnson, pasangan dalam film terburuk bagi Dornan dan Johnson, serta skenario terburuk.

Untuk gelar film terburuk, Fifty Shades of Grey berbagi dengan Fantastic Four. Film superhero itu juga mendapat gelar terburuk untuk kategori film daur ulang dan sutradara (Josh Trank).

Sementara itu nomine untuk aktor terbaik Academy Awards 2016, Eddie Redmayne, dinyatakan sebagai aktor pendukung terburuk karena aktingnya dalam Jupiter Ascending.

Sementara gelar aktris pendukung terburuk diberikan kepada Kaley Couco dalam film Alvin & The Chipmunks: Road Chip dan The Wedding Ringer.

Sebaliknya "pujian" diberikan kepada Sylvester Stallone. Ia pun berhak atas Razzie Redeemer Award.

Aktingnya dalam film Creed dianggap sebagai kebangkitan seorang Stallone pada tahun 2015.

Dalam Academy Awards 2016 pun Stallone mendapat nominasi aktor pendukung terbaik. Ia bahkan sudah merebut gelar itu untuk penghargaan-penghargaan lain seperti Golden Globe Awards dam Critics' Choice Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com