Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rp 6 Miliar yang Diperebutkan Itu Dicicil Ivan, Uang Muka dari Venna

Kompas.com - 04/04/2016, 13:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus anggota DPR Venna Melinda dan mantan suaminya, Ivan Fadilla memperebutkan sebuah rumah di Jalan Paso, Jakarta Selatan.

Ivan mengajukan gugatan perdata kepada Venna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Diketahui, rumah yang berdiri di lahan seluas 450 meter persegi itu ditaksir senilai Rp 6 miliar.

Venna menyatakan memiliki hak atas rumah tersebut setelah mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung (MA).

Padahal pada 2014 saat putusan perceraian Venna dan Ivan, Majelis Hakim Pengadilan PN Jaksel memutuskan bahwa harta gana-gini dibagi rata, termasuk hak asuh anak.

Saat dikonfirmasi mengenai sumber dana pembelian rumah tersebut, Ivan mengatakan rumah tersebut dibeli dari kantong pribadinya.

"Itu DP tetap dari saya. Tapi dari hasil penjualan rumah yang sebelumya," kata Ivan.

Kuasa hukum Venna, Reza Mahastra, mengakui bahwa hasil cicilan rumah tersebut bersumber dari Ivan. Namun, untuk urusan DP, kliennya juga turut membiayainya.

"Cicilan sih Mas Ivan, karena dia kan suaminya. Tapi kalau untuk DP, itu masing-masing mengeluarkan uang," kata dia yang juga adik kandung Venna itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com