Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Velove Vexia, OC Kaligis Sibuk Menulis Buku di Tahanan

Kompas.com - 22/04/2016, 13:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Velove Vexia (26) mengungkapkan bahwa ayahnya, pengacara OC (Otto Cornelis) Kaligis, sehat dan tabah menghadapi kasus pemberian uang suap yang menjeratnya.

"Sudah, baru tadi habis jenguk Papa. Papa sehat. Enggak ngeluh sih. Dari awal pasti tetap tabah, karena ya harus dilewatin kan semua prosesnya," tutur pemain film Mika ini tentang keadaan Kaligis di tahanan, dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Velove juga bercerita bahwa ayahnya suka meminta dibawakan cemilan kegemarannya, yaitu cokelat, ke tempatnya ditahan di Jakarta.

"Sering sih, biasanya bawaannya request-nya paling ya cokelat. Kalau enggak, kadang makanan kaya salmon atau sayur. Biasanya kaya gitu sih," tuturnya lagi.

Perempuan kelahiran Manado, 13 Maret 1990, ini mengungkapkan pula bahwa di tahanan Kaligis sedang sibuk menulis buku.

"Papa sehat sih. Sekarang lagi excited karena dia lagi nulis buku kan di dalam. Jadi, sekarang sudah ada empat buku on process. Jadi, ya, sebentar lagi paling diterbitin," ujarnya.

"Ya, buku yang berhubungan dengan hukum mungkin ya. Sekarang jadi banyak banget buku dan memang he likes to write and then, apa lagi ya, tetap masih ada kerjaan. So far, yang aku tahu, nulis empat buku, menurut aku banyak banget," ujarnya lagi.

Kaligis divonis menjalani hukuman lima setengah tahun penjara oleh majelis hakim karena terbukti menyuap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan, Sumatera Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com