Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carissa Putri Tak Pernah Sakit Gigi

Kompas.com - 07/05/2016, 17:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kecil hingga sekarang, artis sinetron Carissa Putri (31) mengaku tak pernah sekalipun merasakan sakit gigi.

"Usia aku sudah 31, bersyukur enggak ada lubang di gigi. Aku enggak pernah sakit gigi," katanya dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Gigi sehat Carissa tak lepas dari kebiasaan merawat gigi yang sudah dia lakukan sejak kecil. Kebiasan ini pula yang akhirnya dia tanamkan kepada putranya, Quenzino Acana.

"Dari sekarang aku ajari sikat gigi. Anak aku sudah 2,5 tahun, lagi hobi makan yang manis-manis. Kalau malam abis ganti baju tidur, sikat gigi setelah itu dia minum susu. Aku paksa bilas lagi. Aku pengin gigi dia kuat, bersih, putih," ucapnya.

Kendati cukup ketat menjaga kebersihan gigi, Carissa tetap memperbolehkan putranya menyantap jajanan, misalnya cokelat dan es krim.

"Aku selalu ajari (sesudah) makan cokelat harus sikat gigi. Aku ajari dari kecil. Sedini mungkin. Dari pertama kali tumbuh gigi harus sudah rutin dibersihkan," ujar Carissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com