Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Saipul Jamil Akan Hadirkan Sembilan Saksi Meringankan

Kompas.com - 19/05/2016, 20:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi dangdut Saipul Jamil, Kasman Sangaji, mengatakan pihaknya akan menghadirkan sembilan saksi pada sidang yang akan digelar pada Senin (23/5/2016) mendatang.

"Kami akan menghadirkan sembilan saksi yang meringankan," kata Kasman di PN Jakarta Utara, Jalan RE Martadinata, Kamis (19/5/2016).

Kasman mengatakan, saksi-saksi yang dihadirkan pada persidangan mendatang antara lain, kalangan artis, tokoh agama, dan orang-orang dari lingkungan keluarga Saipul.

Sementara itu jaksa penuntut umum (JPU) sudah menghadirkan enam dari 15 saksi yang akan mereka ajukan. Tentang hal itu Kasman menilai jaksa tidak perlu menghadirkan sembilan orang lainnya.

"Kami masih merumuskan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan JPU. Saksi-saksi JPU sepertinya sudah cukup, tidak perlu ada yan lain, enam orang sudah cukup," ucapnya.

Pada persidangan Kamis siang, JPU menghadirkan dua petugas keamanan kompleks perumahan Saipul dan satu ahli dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

Kemarin, Rabu (18/5/2016), korban DS dan ibunya telah memberi kesaksian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com