Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: Film "Prenjak" Bukan Tak Akan Diputar di Gedung Bioskop

Kompas.com - 27/05/2016, 14:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film pendek Prenjak tak akan ditayangkan di jaringan gedung bioskop. Sang sutradara, Wregas Bhanuteja, mengatakan bahwa karyanya itu hanya akan diputar dalam acara komunitas.

"Kami hanya akan memutar film di komunitas,  di ruang-ruang putar aja," ujar Wregas dalam konferensi pers film Prenjak di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2016).

Ia menyebut bahwa film pendek terbaik versi La Semaine de la Critique 2016 di Cannes, Perancis, itu merupakan murni sumbangan dirinya bersama rekan-rekannya untuk budaya.

"Untuk rencana komersial sama sekali tidak ada. Sama sekali tidak akan kami komersialkan atau jual," kata Wregas.

"Buat saya, festival itu tempat pertemuan sineas untuk mengungkapkan gagasan dan aspirasinya. Tujuan utama kami adalah ingin berbagi pandangan terhadap sinema," katanya lagi.

Prenjak berkisah tentang Diah (Rosa Winenggar), yang sedang membutuhkan uang dalam waktu cepat.

Ia menjual korek api seharga Rp 10.000 per batang ke teman kerjanya, Jarwo (Yohanes Budyambara). Dengan menyalakan setiap batang korek itu, Jarwo bisa melihat bagian paling intim pada tubuh Diah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com