Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Mecca Rangsang Imajinasi Anak dengan Film

Kompas.com - 09/01/2017, 21:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Adya Mecca punya cara khusus untuk merangsang kreativitas dan imajinasi anak. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengajak ketiga anaknya untuk menonton film di bioskop agar imajinasi sang anak berkembang.

"Yang pasti film harus mengedukasi dan bisa merangsang imajinasi anak. Kalau sama anak-anak biasanya ya film animasi yang sesuai dengan tontonan mereka dan anak-anak suka," kata Zaskia bersama ketiga anaknya usai menyaksikan pemutaran perdana film Singa Pemberani Atlantos 2 di Plaza Senayan, baru-baru ini.

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini mengatakan, ketiga anaknya, Kana Sybilla Bramantyo (6), Kala Madali Bramantyo (3), dan Bhai Kaba Bramantyo (1) cukup aktif saat menonton film yang mereka sukai di bioskop.

"Pas nonton (film) tangannya pada enggak bisa diam. Ada yang berusaha untuk menangkap telur-telur penyu di dalam laut. Jadi lucu melihat Kanna dan Kala menonton film tersebut," ujar Zaskia.

Sayangnya, menurut Zaskia, film-film yang memiliki nilai edukasi bagi anak saat ini masih jarang diproduksi para sineas Indonesia. Ia berharap di masa yang akan datang film-film untuk konsumsi anak-anak lebih banyak lagi.

"Menurut saya, film ini sudah memenuhi unsur pendidikan, imajinasi dan menumbuhkan rasa cinta untuk menjaga alam. Saya berharap, film 3D ini bisa menginspirasi pada movie maker lainnya, sehingga anak-anak memiliki film yang sesuai usianya," kata Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com