Julia Perez "Fitness" di Ranjang Rumah Sakit - Kompas.com

Julia Perez "Fitness" di Ranjang Rumah Sakit

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 15/05/2017, 23:21 WIB
Istimewa/Dokumentasi Pribadi Keluarga Julia Perez menjalankan shalat berjamaah di kamar perawatan Jupe di RSCM, Jakarta, Senin (15/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski masih terbaring di ranjang rumah sakit, penyanyi dangdut Julia Perez sudah bisa berolahraga alias fitness.

Adiknya, Nia Anggia, mengatakan, olahraga itu rutin dilakukan untuk membiasakan tubuh Jupe bergerak. Sebab, sudah tiga bulan ini Jupe terbaring menjalani perawatan di rumah sakit, berjuang melawan kanker serviks stadium empat.

Sejak sebulan terakhir, pelantun "Aku Rapopo" itu bahkan tak bisa turun dari tempat tidur.

"Jadi kita itu di kamar ada fitness. Tiap dua jam sekali dimiring kiri, miring kanan, kaki diangkat, tangan segala macam. Udah mulai kasih aktivitas, udah mulai olahraga gitu. Tempat dia tidur juga agak ditegakin," katanya dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017). 

[Baca juga: Julia Perez Alami Pembekuan Darah di Kandung Kemih]

Olahraga itu dijalani Jupe setiap hari sejak sepekan terakhir, kecuali ketika kondisinya menurun. Misalnya, demam tinggi atau semacamnya.

"Demamnya juga kan sering, dia itu ternyata ada infeksinya, tapi infeksinya juga kami belum tahu. Jadi kalau dia demam kan kasihan, enggak nyaman, kami miring-miringin," kata Nia.

"Kalau dia lagi sehat aja baru olahraga. Baru sih baru beberapa hari ini kami lakuin terapi gerak itu," tambahnya.

[Baca juga: Ibunya Ulang Tahun, Julia Perez Menangis]

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik, bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat.

[Baca juga: Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez]


PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X