Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Perkembangan, Melodya Vanesha Pindah Rumah Sakit

Kompas.com - 16/05/2017, 21:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Melodya Vanesha dipindahkan ke Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kepindahan Vanesha dilakukan pada Minggu kemarin (14/5/2017), atas keputusan pihak keluarga dan pihak manajemen, yang menaungi Vanesha dalam duo Emma bersama penyanyi dan artis peran Sheila Marcia.

"Vanesha sekarang dipindah di RS Siloam Bonjer. Dia masih di ruang ICU. Jadi di Siloam ini dia sudah tidak dibius lagi, tidak seperti di RS sebelumnya," ujar Erie saat dihubungi, Selasa (16/5/2017).

Erie mengungkapkan alasan kepindahan Vanesha ke rumah sakit Siloam. Menurutnya, ini karena tak adanya perkembangan yang signifikan selama dirawat di rumah sakit sebelumnya.

"Kalau alasannya dipindahin, terutama kami melihat Vanesha di sana kan begini saja (dibius) tanpa ada tindakan apapun. Nah, kami kan juga dapat banyak masukan dari teman tentang option karena ini kan berkaitan juga dengan jiwa temannya," ujar dia.

"Kalau dibius doang, secara logika kan justru malah tambah enggak berdaya. Nah, kami pindahkan saja, kami ngobrol ke pihak keluarganya dan sepakat untuk dipindahin," ujar dia.

[Baca juga: Manajer: Melodya Vanesha Pindah Rumah Sakit]

Terkait kondisi terkini Vanesha, Erie menjelaskan bahwa Vanesha sudah sadar, meski belum sepenuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, Vanesha belum sadar sepenuhnya bukan karena pembengkakan di bagian otaknya.

"Bukan dikarenakan pembengkakan di bagian otaknya, tapi ada jaringan-jaringan saraf di otaknya itu yang ketarik. Jadi, untuk penyembuhan itu kalau sampai terakhir saya dapat infonya akan bisa normal sendiri, tapi berlangsungnya alamiah," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Sheila Marcia dan pasangan duetnya Melodya Vanesha, mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Grogol-Cawang arah timur, tepatnya di seberang Hotel Sultan, Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

[Baca juga: Sheila Marcia: Saya Yakin Vanesha Pasti Kuat]

 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com