Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Sibuk, Pemeriksaan di Bareskrim Ditunda

Kompas.com - 04/10/2017, 11:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini akan kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/10/2017) besok.

Sebelumnya, sepekan lalu pelantun "Sesuatu" itu dimintai keterangannya sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan First Travel. Pasalnya, Syahrini pernah menggunakan jasa agen perjalanan itu untuk ibadah umrah.

"Iya (ditunda). Info terakhir minta (Syahrini) ditunda besok ya (pemeriksaan)," kata Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul via pesan WhatsApp, Rabu (4/10/2017).

Seharusnya pemeriksaan terhadap Syahrini dijadwalkan hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Namun karena alasan kesibukan, Syahrini baru bisa memenuhi panggilan pada Kamis pagi besok.

"Ada jadwal lainnya hari ini, itu alasannya itu. Iya besok Syahrini akan hadir jam 10 pagi," kata Martinus.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Syahrini mendapatkan 18 pertanyaan dari penyidik Bareskrim Polri berkait kapasitasnya sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan oleh First Travel.

"Ada 18 pertanyaan kurang lebih satu jam di dalam. Pertanyaan jelas dari bapak penyidik, berapa manajemen Syahrini membayar kepada First Travel," ujar Syahrini di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

[Baca juga: Syahrini Dapat 18 Pertanyaan oleh Penyidik Bareskrim Polri ]

Beberapa hari setelah itu, giliran penyanyi Vicky Shu yang diperiksa polisi berkait kasus itu juga lantaran ia pernah membuat video testimoni untuk First Travel.

Sebagai informasi, polisi menetapkan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

[Baca juga: Kepada Penyidik Syahrini Nyatakan Tak Pernah Di-endorse First Travel ]

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Pembeli tergiur dan memesan paket umrah.

Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat. Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah.

[Baca juga: Vicky Shu Pernah Umrah Bareng Bos First Travel ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com