Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Belajar Bersyukur dari Para Penyintas Kanker

Kompas.com - 29/10/2017, 21:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Afgan merasa terharu ketika tampil di hadapan para penyintas kanker payudara dalam acara yang digelar Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) di Hotel Milenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

"Tersentuh banget. Agak mau nangis, terharu, tapi juga inspired. Aku bersyukur bisa lihat secara langsung. Itu yang membuatku bersyukur dikasih sehat. Dan selama sehat, harus bisa membantu yang membutuhkan," ungkap Afgan saat diwawancarai usai acara.

Meskipun hanya menyanyikan satu lagu, Afgan merasa terinpsirasi melihat semangat dan antusiasme para penderita kanker yang hadir di acara tersebut. Ia melihat mereka memiliki semangat hidup yang tinggi.

Dalam acara tersebut Afgan berduet dengan Rossa membawakan single mereka, "Kamu Yang Kutunggu".

Afgan mengaku belajar dari semangat hidup para penderita dan penyintas kanker. Menurut Afgan, dari mereka dia belajar bersyukur dengan apa pun yang ia jalani.

"Saya tipe orang yang kalau kerjaan lagi numpuk, capek, pasti ibaratnya ada complaining. Tapi begitu melihat acara ini tadi, sebenernya semua yang saya jalanin itu enggak ada apa-apanya dibanding mereka. Jadi saya harus bersyukur," ucap pelantun "Terima Kasih Cinta" itu.

[Baca juga : Rossa Ajak Afgan Hibur Penyintas Kanker Payudara]

Afgan menghadiri acara tersebut atas ajakan rekannya, vokalis Rossa, yang merupakan Duta YKPI.

Menurut Afgan, Rossa mengajaknya memberi kejutan kepada para perempuan yang hadir pada acara tersebut. Afgan bersedia meskipun ia baru tiba dari Makassar dan harus manggung lagi malamnya.

[Baca juga : Afgan: Terjebak Macet, Naik Ojek, Kehujanan, hingga Lari ke Panggung]

"Cuma karena acara ini menurutku bagus banget dan men-support hal baik, jadi aku ingin membantu, ingin berikan kontribusi juga," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com