Reza Artamevia-Elma Theana Akan Jadi Saksi Kasus Gatot Brajamusti

Kompas.com - 12/10/2017, 20:16 WIB
Reza Artamevia usai menjalani pemeriksaan tambahan di Polda NTB, Rabu (19/10/2016). Kontributor Mataram, Karnia SeptiaReza Artamevia usai menjalani pemeriksaan tambahan di Polda NTB, Rabu (19/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Reza Artamevia dan artis peran Elma Theana dipastikan akan menjadi saksi dalam kasus tindak asusila mantan guru spiritual mereka, Gatot Brajamusti.

Hal itu dikatakan salah satu tim kuasa hukum Gatot, Achmad Rulyansyah saat ditemui usai sidang perdana kasus tindak asusila Gatot di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

"Kebetulan pasti ya, pasti semua ya termasuk Reza, Elma, termasuk ruang lingkup yang ada pada saat itu, pasti akan diambil kesaksiannya," kata Acmad.

Ia menambahkan, nama dua artis bersangkutan juga disebut dalam pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

[Baca: Anak Gatot Brajamusti: Ayah Harus Terima Hukuman atas Perbuatannya]

"(Mereka) Akan dipanggil karena namanya disebutkan dalam dakwaan," tambahnya.

Gatot diketahui telah menjalani sidang perdana kasus tindakan asusila di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Gatot didakwa dengan Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Namun demikian, mantan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu juga telah menyiapkan saksi dan bukti untuk mendukung eksepsi atau nota keberatan yang akan ia ajukan atas kasus tindak asusila yang mejeratnya.

Nota keberatan Gatot akan dibacakan pada sidang lanjutan akan kembali digelar pada Selasa, 17 Oktober 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.