Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Berani Ambil Risiko agar Orang Tak Bosan dengan Lagunya

Kompas.com - 01/11/2017, 20:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza yang berkarier sejak 2008 lalu mengaku ingin menghadirkan suasana baru dalam musiknya.

Hal itu ia katakan saat jumpa pers peluncuran singel terbaru miliknya, "X", di Decanter, Palza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2017).

"Saya sudah 10 tahun berkarya, enggak mau orang bosan dengan lagu saya, enggak mau monoton, yang seperti itu saja, jadi saya ingin ada suasana baru di musik saya dan untuk industri Tanah Air juga," kata Afgan.

Afgan meluncurkan singel terbarunya yang berjudul "X". Lagu ini bernuansa musik hip hop, komposisi yang sangat berbeda dengan warna musik Afgan selama ini.

"Beda banget, bisa dibilang saya lumayan cari risiko ya, mengubah musik saya yang sebelumnya lagi ballad sekarang urban agak sedikit hip hop justru. Pertama kalinya dalam karier saya berani merilis lagu yang seperti ini," ucap pelantun sang "Panah Asmara".

Pria kelahiran 27 Mei 1989 itu merasa ini saat yang tepat untuk meluncurkan singel tersebut.

Baca juga : Afgan Belajar Bersyukur dari Para Penyintas Kanker

"Saya juga merasa ini waktu yang tepat buat merilis lagu yang urban begini, karena selera masyarakat sudah berubah dari pada yang dulu. Sekarang sudah mulai mengerti lagu-lagu yang ada urban flavor-nya," ujarnya.

"Saya maunya ke depannya selalu berkembang ya musiknya. Baru berani sekarang sebelumnya belum berani rilis lagu seperti ini. Yah doain aja semoga bisa disukain seperti lagu sebelumnya," sambung Afgan.

Dalam lagu yang bercerita tentang mantan kekasih itu, Afgan menggandeng penyanyi rap asal Malaysia, SonaOne.

Baca juga : Puluhan Juta Pernah Dibawa Kabur Teman, Jonathan Frizzy Nyesek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com