Putra Bob Marley Santai Punya Ayah Seorang Legenda Musik Dunia - Kompas.com

Putra Bob Marley Santai Punya Ayah Seorang Legenda Musik Dunia

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 15/11/2017, 20:20 WIB
Julian Ricardo berpose jelang konsernya di Jakarta Peace Concert 2017 di Jakarta, Rabu (15/11/2017). Konser  Jakarta Peace Concert ini juga menampilkan band dari Bahaya Records, yaitu Gangstarasta serta beberapa musisi ternama lainnya di genre reggae seperti Tony Q Rastafara, Ras Muhammad, Nd White, Aray Daulay, Bastian, Reynold dan lainnya yang memiliki banyak penggemar. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Julian Ricardo berpose jelang konsernya di Jakarta Peace Concert 2017 di Jakarta, Rabu (15/11/2017). Konser Jakarta Peace Concert ini juga menampilkan band dari Bahaya Records, yaitu Gangstarasta serta beberapa musisi ternama lainnya di genre reggae seperti Tony Q Rastafara, Ras Muhammad, Nd White, Aray Daulay, Bastian, Reynold dan lainnya yang memiliki banyak penggemar. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayahnya adalah seorang legenda musik reggae dunia, musisi yang memberi pengaruh kuat kepada banyak orang. Namun, Julian Marley mengaku tak pernah merasa terbebani oleh nama besar Bob Marley.

"Tekanan? Tak ada tekanan. Kita harus jadi diri sendiri," katanya dalam wawancara usai konferensi pers Jakarta Peace Concert 2017 di Beer Garden, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Julian mengatakan, tak pernah sekalipun ia memikirkan soal tekanan atau merasa punya beban untuk jadi penerus ayahnya. Dia suka musik sejak dulu, menyelami musik reggae seperti ayahnya, namun Julian tetap bukanlah Bob Marley.

Baca juga : Putra Bob Marley Akan Berkolaborasi dengan Ayahnya di Jakarta

"Tekanan cuma ada jika Anda ingin menjadi seseorang yang bukan dirimu. Jika Anda menjadi diri sendiri, tak akan ada tekanan. Saya adalah diriku, Anda adalah dirimu. Mudah kan?" ujarnya santai.

Namun, Julian merasa sangat bahagia karena Bob Marley diidolakan di Indonesia. Begitu juga dengan musik reggae yang mendapat tempat istimewa di hati sebagian orang Indonesia.

"Itu membawa kebahagiaan bagi kami. Kami tak tahu hingga akhirnya kami datang ke sini dan melihat wow. Sangat senang mengetahui musik reggae sangat disukai di sini," ujar Julian seraya tersenyum.

Baca juga : Tony Q Sebut Kedatangan Putra Bob Marley sebagai Momen Bersejarah

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM