Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Bob Marley Santai Punya Ayah Seorang Legenda Musik Dunia

Kompas.com - 15/11/2017, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayahnya adalah seorang legenda musik reggae dunia, musisi yang memberi pengaruh kuat kepada banyak orang. Namun, Julian Marley mengaku tak pernah merasa terbebani oleh nama besar Bob Marley.

"Tekanan? Tak ada tekanan. Kita harus jadi diri sendiri," katanya dalam wawancara usai konferensi pers Jakarta Peace Concert 2017 di Beer Garden, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Julian mengatakan, tak pernah sekalipun ia memikirkan soal tekanan atau merasa punya beban untuk jadi penerus ayahnya. Dia suka musik sejak dulu, menyelami musik reggae seperti ayahnya, namun Julian tetap bukanlah Bob Marley.

Baca juga : Putra Bob Marley Akan Berkolaborasi dengan Ayahnya di Jakarta

"Tekanan cuma ada jika Anda ingin menjadi seseorang yang bukan dirimu. Jika Anda menjadi diri sendiri, tak akan ada tekanan. Saya adalah diriku, Anda adalah dirimu. Mudah kan?" ujarnya santai.

Namun, Julian merasa sangat bahagia karena Bob Marley diidolakan di Indonesia. Begitu juga dengan musik reggae yang mendapat tempat istimewa di hati sebagian orang Indonesia.

"Itu membawa kebahagiaan bagi kami. Kami tak tahu hingga akhirnya kami datang ke sini dan melihat wow. Sangat senang mengetahui musik reggae sangat disukai di sini," ujar Julian seraya tersenyum.

Baca juga : Tony Q Sebut Kedatangan Putra Bob Marley sebagai Momen Bersejarah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com