Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertanyaan yang Selalu Dilontarkan Adinia Wirasti ke Ernest Prakasa

Kompas.com - 20/12/2017, 11:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti punya satu pertanyaan tiap kali diajak komika dan sutradara Ernest Prakasa bermain film.

Sebagai informasi, Adinia sudah dua kali bekerja sama dengan Ernest dalam dua layar lebar, yakni Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

"Dari awal, dari Cek Toko Sebelah, yang aku tanyain nomor satu itu, 'ada reading kan?'" kata Adinia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Belajar dari pengalaman, kadang-kadang Adinia harus berlatih skenario sendiri atau hanya berdua karena ada beberapa pemain lain yang tak bisa dengan alasan kesibukan.

Karena itu, saat latihan skenario film Susah Sinyal, Adinia selalu memastikan pemain yang paling sering berinteraksi dengannya, Aurora Ribero pemeran Kiara, hadir.

"Jadi tiap datang, selalu yang 'Kiara mana?', 'Kiara mana?'. Karena kan karakternya enggak antara Iwan (Ernest Prakasa) - Ellen (karakter yang diperankan oleh Adinia) saja. Gue waktu itu minta ketemu sama semuanya, tapi enggak bisa hehehe," katanya.

Ernest memaklumi alasan pemain utamanya itu melontarkan pertanyaan tersebut. Ia pun merasakan dampaknya ketika saat latihan skenario, pemain atau sutradara jarang hadir.

"Jadi pada waktu kami latihan misalnya dengan acting coach atau astrada (asisten sutradara), ketika di lapangan ketemu sutradara, ternyata ada perbedaan visi. Itu lantas dua kali kerja," ucap Ernest.

"Makanya gue sebisa mungkin selalu ada saat reading supaya kami menyamakan persepsi soal karakternya. Biar enggak dibongkar," sambungnya.

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Hubungan keduanya tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Film arahan sutradara Ernest Prakasa itu akan ditayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Susah Sinyal, Film Paling Menantang bagi Ernest Prakasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com