Pertanyaan yang Selalu Dilontarkan Adinia Wirasti ke Ernest Prakasa

Kompas.com - 20/12/2017, 11:19 WIB
(Dari kiri) Adinia Wirasti, Ge Pamungkas, dan Ernest Prakasa bertandang ke kantor redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Mereka berkunjung dalam rangka promo film Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG(Dari kiri) Adinia Wirasti, Ge Pamungkas, dan Ernest Prakasa bertandang ke kantor redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Mereka berkunjung dalam rangka promo film Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti punya satu pertanyaan tiap kali diajak komika dan sutradara Ernest Prakasa bermain film.

Sebagai informasi, Adinia sudah dua kali bekerja sama dengan Ernest dalam dua layar lebar, yakni Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

"Dari awal, dari Cek Toko Sebelah, yang aku tanyain nomor satu itu, 'ada reading kan?'" kata Adinia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Belajar dari pengalaman, kadang-kadang Adinia harus berlatih skenario sendiri atau hanya berdua karena ada beberapa pemain lain yang tak bisa dengan alasan kesibukan.

Karena itu, saat latihan skenario film Susah Sinyal, Adinia selalu memastikan pemain yang paling sering berinteraksi dengannya, Aurora Ribero pemeran Kiara, hadir.

"Jadi tiap datang, selalu yang 'Kiara mana?', 'Kiara mana?'. Karena kan karakternya enggak antara Iwan (Ernest Prakasa) - Ellen (karakter yang diperankan oleh Adinia) saja. Gue waktu itu minta ketemu sama semuanya, tapi enggak bisa hehehe," katanya.

Ernest memaklumi alasan pemain utamanya itu melontarkan pertanyaan tersebut. Ia pun merasakan dampaknya ketika saat latihan skenario, pemain atau sutradara jarang hadir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi pada waktu kami latihan misalnya dengan acting coach atau astrada (asisten sutradara), ketika di lapangan ketemu sutradara, ternyata ada perbedaan visi. Itu lantas dua kali kerja," ucap Ernest.

"Makanya gue sebisa mungkin selalu ada saat reading supaya kami menyamakan persepsi soal karakternya. Biar enggak dibongkar," sambungnya.

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Hubungan keduanya tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Film arahan sutradara Ernest Prakasa itu akan ditayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Susah Sinyal, Film Paling Menantang bagi Ernest Prakasa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X