Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcella Zalianty Ikut Kampanyekan Pelestarian Badak Sumatera

Kompas.com - 19/01/2018, 19:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Marcella Zalianty ikut mengampanyekan pelestarian badak sumatera. Marcella mengatakan, ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai manusia.

Hal tersebut dikatakan Marcella saat ditemui salam acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karum Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

"Tertarik untuk ikutan pelestarian badak, yang pasti bagi saya upaya menyelamatkan hewan dari kepunahan adalah tanggung jawab sebuah generasi," kata Marcella.

"Tidak hanya dalam konteks ekosistem tapi lebih jauh daripada itu tanggung jawab manusia sebagai primata paling sempurna," sambungnya.

Baca juga : Marcella Zalianty: Nasib Artis Film Jadi Tantangan PARFI 56

Marcella menjelaskan bahwa saat ini badak sumatera hampir mengalami kepunahan.

"Dan seperti kita ketahui paling penting adalah rhino atau badak sumatera sebagai mamalia khas Indonesia itu kan nyaris punah. Tentunya kampanye ini sangat diperlukan untuk menyokong proses penyelamatan badak," jelas ibu dua anak itu.

Bersama tim PARFI, bintang film Tusuk Jelangkung itu turut memublikasikan kampanye pelestarian badak sumatera melalui sosial media.

"Kalau saya sendiri hadir di sini selaku ketua Parfi, kami tentunya menyambut baik gerakan awareness ini," ujar istri pembalab Ananda Mikola itu.

"Dengan cara kami turut serta menyebarluaskan kepada masyarakat lewat media sosial masing-masing," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com