Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunter X Hunter Kembali Hiatus

Kompas.com - 29/03/2018, 19:28 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Baru berapa bulan kembali dari masa istirahat, serial komik Hunter X Hunter dikabarkan bakal kembali hiatus.

Kabar tersebut diumumkan melalui Twitter yang mengirimkan pembaruan tentang mingguan Shonen Jump edisi 19.

"Shonnen Jump edisi 19 akan memuat Haikyu!! sebagai sampul depan berwarna. Sementara komik Hunter X Hunter akan istirahat setelah Shonen Jump edisi 18 (Bab 380)," tulis kiriman tersebut.

Meski memutuskan hiatus, tidak disebutkan apa alasan pengarang kembali menangguhkan karyanya. Tapi diduga, Hunter X Hunter harus jeda lantaran kondisi kesehatan sang pengarang.  

Keputusan Yoshihiro Togasi untuk istirahat dari kesibukan sebetulnya bukan hal baru bagi para penggemar setia Hunter X Hunter.

Pasalnya manga ini menghabiskan hampir 60 persen waktunya untuk istirahat. Sebelum penangguhan terakhir, Hunter X Hunter telah mengeluarkan cerita sebanyak 10 bab.

Baca juga : Anime My Hero Academia Segera Tayang dalam Versi Layar Lebar

Hunter X Hunter sendiri merupakan sebuah komik petualangan fantasi yang bercerita mengenai Hunter. Sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa.

Tokoh utama dalam komik ini Gon Freecs, seorang bocah yang mencari sang ayahyang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang hunter.

Serial pertama komik ini terbit pada 1998 dan menjadi salah satu komik laris dengan penjualan sebanyak 66 juta kopi. Selain itu, komik ini telah diangkat menjadi anime sebanyak dua kali.

Baca juga : Kisah Dragon Ball Super Bakal Lanjut ke Layar Lebar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com