Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong: Hukum Mati Saja biar Kapok

Kompas.com - 07/04/2018, 15:59 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong geram dengan peredaran narkoba yang kini sudah semakin merajalela. Ia mendukung pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba.

"Kalau ada pasal-pasal yang memberatkan, sini gue bantuin tanda tangan. Karena sebenarnya itu yang dibutuhkan. Mau hukuman mati atau apa kek. Hukum mati aja supaya enggak ada yang makai lagi," kata Baim saat menghadiri rangkaian Peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-72 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Bahkan tak hanya pengedar yang menurut Baim harus dihukum berat, melainkan para pemakai juga diancam dengan hukuman setimpal agar jera.

Baca juga : Baim Wong Akui Pernah Memakai Ganja untuk Gagah-gagahan

"Mau pemakai mau pengedar kalau bisa dihukum mati aja biar kapok, enggak ada narkoba lagi. Semakin hukum digampangkan, semakin orang makai. Jadi menstopnya memang harus ada hukum yang orang takut ya," ucapnya.

Meski dulu sempat menjajal ganja, kini pemain film Jakarta Undercover itu tak ingin bersentuhan lagi dengan narkoba dan ingin berkarya dengan sehat.

Baca juga : Alasan Baim Wong Berhenti Berurusan dengan Narkoba 

"Sebenarnya harus digalakkan dari sekarang, hidup sehat dan tanpa narkoba saya sangat mendukung," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com