Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Panggung The Script Bikin Histeris Generasi Milenial di Jakarta

Kompas.com - 10/04/2018, 21:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - The Script membuka konser Freedom Child Tour di Kasablanka Hall, Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, (10/4/2018) pada pukul 20.24 WIB.

Lagu "Superheroes" dari album bertajuk Without Silence menjadi hidangan pembuka aksi panggung band yang beranggotakan Danny O'Donoghue (vokal), Mark Sheehan (keyboard dan gitar), dan Glen Power (drum) itu langsung membuat penonton histeris.

Rata-rata para penonton yang datang adalah muda mudi alias generasi milenial. Mereka telah menyemut di arena festival dan berkali-kali berteriak riuh rendah.

Setelah cahaya meredup sebagai penanda akhir lagu pertama, tanpa berbasa-basi The Script langsung mengelindingkan "Rock the World" dari album Freedom Child.

Kemudian, band rock asal Irlandia yang menggelar konser di Jakarta untuk mempromosikan album Freedom Child yang dirilis September 2017 lalu langsung menyanyikan "Paint to Town Green".

"Terima kasih sudah datang ke sini. Malam ini sangat menakjubkan. Saya ingin kalian bersama kami sampai akhir," kata Danny, yang kemudian menyanyikan "The Man Who Cant be moved", dari album perdananya, The Script.

Baca juga : The Script Masih Grogi Jelang Naik Panggung

Sebelum membuka penampilan, terpampang dua layar besar di kanan dan kiri panggung yang menampilkan cuplikan video para personel The Script tiba di Indonesia. Mereka disambut para penggemarnya di Jakarta yang telah menunggu di Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Band The Script dibentuk di Dublin, Irlandia, pada 2007. Pada 11 Agustus 2008, The Script merilis album perdana.

Album bertajuk The Script itu melahirkan dua lagu hits, yakni "The Man Who Can't Be Moved" dan "Breakeven". Album tersebut berhasil menduduki puncak tangga di Inggris dan Irlandia.

Sejak album perdana, The Script sudah menelurkan empat album lain, yakni Science & Faith (2010), #3 (2001), No Sound Without Silence (2014), dan Freedom Child (2017).

Beberapa lagu terkenal mereka dalah "For The First Time", "Nothing", "Hall of Fame", dan "Superheroes".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com