Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila Kebingungan Saat Jalani Puasa Hari Pertama di AS

Kompas.com - 04/06/2018, 16:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila mengaku kebingungan saat akan menjalani puasa hari pertama di Amerika Serikat. Tasya tak tahu kapan pastinya waktu berpuasa di sana, sampai-sampai ia kecepatan sehari.

"Aku waktu itu hari Rabu udah sahur, ternyata puasanya baru Kamis. Akhirnya jadi latihan sahur aja he he he," kata Tasya saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

"Waktu itu sempat bingung hari pertama puasa itu jatuhnya kapan di sana. Kalau di Indonesia ada sidang Isbat dan diumumin. Kalau di sana kan enggak jelas kapan ya mulai puasanya," tambahnya.

Meski begitu, perempuan kelahiran 22 November 1992 ini sebenarnya merasa lega hari pertama puasa jatuh pada hari Kamis. Pasalnya, pada Rabu saat itu ia terburu-buru menyantap sahur.

Baca juga: Pengalaman Tasya Kamila Berpuasa 16 Jam di Amerika

"Untung puasa Kamis karena Rabu sahurnya grabak grubuk banget. Makannya yang 'ah ini udah bentar lagi, bentar lagi adzan subuh' he he he. Teman-temanku yang 'ih puasanya kan besok'. Ya udah ha ha ha," kata Tasya.

Terlepas dari itu, alumnus Columbia University ini tak kehilangan momen menyantap makanan Indonesia selama Ramadhan di Amerika. Lantaran, sang ibu menyusulnya ke sana dan selalu menghidangkan kuliner Tanah Air untuknya.

"Kebetulan pas kemarin Ramadhan di New York ada mama. Jadi ada yang masakin masakan Indonesia. Kalau sahur sama buka puasa jadi masih bisa makan nasi dan lauk pauk lengkap. Jadi masih ngerasainlah makanan Indonesia," kata Tasya.

Baca juga: Kiat Lancar Kuliah di Luar Negeri ala Tasya Kamila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com