Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy Dihukum Tidak Berdialog dalam Film Santet

Kompas.com - 06/06/2018, 13:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor kawakan Ray Sahetapy mengatakan bahwa dirinya tidak kebagian dialog dalam film goror thriller arahan Helfi Kardit berjudul Santet.

Hal itu dikatakan Ray saat jumpa pers peluncuran trailer film Santet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

"Di film ini saya tidak berdialog padahal saya pemeran drama, lho. Sutradara menghukum saya untuk tidak berdialog," kata Ray.

"Aku enggak ada dialog. Kalau ada dialog kami berantem terus nanti. Jadi tanpa dialog hanya di ekspresi, dari mata itu. Ruang itu yang aku kembangkan," ujarnya.

Baca juga: Stuntman Cedera, Marcelino Lefrandt Lakukan Adegan Laga di Santet

Ray mengaku kesulitan harus berakting hanya melalui ekspresi, terlebih aktor yang telah bermain film sejak tahun 1980 itu harus melakukan adegan terjatuh.

"Pasti ada kesulitan karena adegannya tuh jatuh ke bawah. Kedua itu harus tahu ruang. Karena kalau bermain di mata ruang yang kita bawakan, kalau dialog kan selesai saat berdialog. Kalau ini ruang itu harus sampai ke penonton," tutur Ray.

Ray berperan sebagai ayah dari Rendi (diperankan oleh Marcelino Lefrandt), yang dikabarkan meninggal secara tidak wajar.

Baca juga: Marcelino Lefrandt 90 Persen Gunakan Bahasa Inggris untuk Santet

Rendy yang sudah menetap di Amerika bersama keluarga kecilnya pun harus kembali ke tanah air untuk membongkar misteri dari kematian ayahnya.

Marcelino Lefrandt hadir dalam acara jumpa pers peluncuran trailer film Santet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Marcelino Lefrandt hadir dalam acara jumpa pers peluncuran trailer film Santet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com